Peluang Usaha Makanan Home Industry Kekinian Lengkap

1 min read

Peluang Usaha Makanan Home Industry Kekinian Lengkap

Peluang Usaha Makanan – Usaha dalam bidang kuliner atau makanan memang sedang menjamur. Apalagi sekarang muncul istilah peluang usaha makanan home industry dengan berbagai inovasi baru. Karena cara mengerjakannya mudah, modal awalnya pun tidak terlalu besar. Jika berhasil menarik perhatian banyak orang dan rasanya enak, tentu penghasilan akan melejit.

Berikut ini beberapa ide peluang usaha makanan yang bisa menjadi inspirasi, bagi anda yang ingin membuka usaha di bidang kuliner.

Contoh Peluang Usaha Makanan Home Industry

Makaroni

Jenis makanan ini banyak ditemui dalam usaha makanan home industry. Karena cara pengolahannya bisa dengan beragam cara. Yang paling sendiri yaitu makaroni dalam rasa pedas. Bahan utamanya yaitu makaroni mentah, cara pembuatannya bisa dengan digoreng lalu dibumbui pedas atau rasa lainnya.

Lidi-lidian

Jenis makanan ini juga sedang populer. Apalagi harganya murah dan menjadi jenis makanan tahun 90an, yang masih disukai oleh anak-anak zaman sekarang. Makanan ini menjadi variatif karena dibuat dengan beragam rasa seperti keju, barbeque, jagung bakar dan sebagainya dari level biasa hingga sangat pedas.

Keripik Singkong

Makanan ini selalu menjadi jenis camilan favorit banyak orang, dari dulu hingga sekarang. Cara pembuatannya mudah harganya juga murah, sehingga dicari oleh para pecinta kuliner.

Kerupuk Jablay

Makanan ini adalah jenis kerupuk yang berwarna warni, dan bumbunya rasa pedas. Daya tarik makanan ini adalah rasa pedasnya yang sangat terasa.

Baca Juga :  Desain Produk : Pengertian, Fungsi, Konsep, Tujuan, Manfaat, Dan Contohnya Lengkap

Peyek Kacang

Biasanya makanan ini banyak dijumpai di sejumlah warung makan. Biasanya digunakan sebagai pengganti kerupuk atau camilan. Bentuknya menyerupai keripik tetapi ditambahkan taburan kacang di sekitarnya. Bahan dasarnya tepung beras dan bumbu penyedap.

Jamur Crispy

Rasa dari makanan ini sangat gurih dan enak. Sayangnya banyak pebisnis yang tidak melanjutkan usaha makanan ini karena harga jamurnya yang terbilang mahal. Cara pembuatannya sama dengan jenis makanan lainnya yang bertekstur krispy.

Abon Lele

Makanan abon sering dijadikan makanan pendamping nasi, atau bisa juga dimakan secara langsung. Abon selalu menjadi makanan kesukaan banyak orang. Bahan dasarnya yaitu ikan lele yang diolah kembali. Bisa juga diganti menjadi daging ayam/sapi. Harga abon lele ini cukup terjangkau dan tentu enak.

Sale Pisang

Camilan yang satu ini sangat khas, dan banyak disukai oleh hampir setiap orang. Jenis sale pisang ini misalnya sale pisang basah, sale pisang kering ambon, sale pisang coklat dan masih banyak lagi. Rasanya yang manis dan lezat membuat orang ketagihan.

Rendang Telur

Makanan ini berasal dari daerah Padang. Camilan ini sejenis keripik yang direndang dengan bahan olahan telur. Rasanya sangat enak dan khas masakan Padang.

Stik Kentang

Bahan olahan kentang juga selalu menjadi contoh jenis makanan yang dikreasikan. Salah satunya yaitu dibuat irisan stik dengan rasa yang enak dan gurih.

Itulah beberapa jenis Peluang Usaha Makanan yang bisa anda coba, dan menjadi salah satu ide untuk bisnis/usaha baru anda di bidang kuliner. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :