Kumpulan Ucapan Terima Kasih (Orang Tua, Sahabat dan Kekasih) Lengkap

Posted on

Kumpulan Ucapan Terima Kasih Lengkap

Terima Kasih – Ucapan terima kasih biasanya diberikan kepada seseorang yang sudah memberi bantuan, atau melakukan kebaikan pada kita. Atau bisa juga ditujukan untuk orang yang sangat berperan dalam hidup kita.

Kumpulan Ucapan Terima Kasih (Orang Tua, Sahabat dan Kekasih) Lengkap

Dengan mengucapkan terima kasih pada seseorang, maka orang itu akan merasa dihargai oleh kita. Apalagi jika kebaikan yang diberikan cukup sederhana. Tetapi kadang ada juga orang yang lupa berterima kasih, atau ada juga orang yang sulit mengungkapkan terima kasih pada orang yang telah berjasa atau membantunya.

Ucapan terima kasih ini beraneka ragam, dan penggunaannya biasanya berbeda-beda. Tergantung pada orang yang dituju. Berikut ini ada kumpulan ucapan terima kasih yang bisa ditujukan untuk siapa saja.

Ucapan Terima Kasih untuk Orang Tua

Bahagianya aku bisa terlahir dari orang tua yang hebat seperti kalian. Tak ada yang dapat menggantikan posisi kalian sampai kapanpun. Terima kasih untuk kasih sayang yang tak terhingga dari kalian.

 

Kalian adalah anugrah terindah dalam hidup. Kasih sayang yang kalian berikan juga tulus dan tak pernah mengharap balas jasa. Tak ada yang dapat kuberikan selain ucapan terima kasih yang sederhana.

 

Segala kesuksesan yang kuraih hingga saat ini adalah berkat doa yang kalian panjatkan di setiap sujud setiap malam. Terima kasih Bapak dan Ibu, atas seluruh harapan dan doa terbaik yang kalian panjatkan untukku.

 

Terima kasih atas kerjasama yang telah ayah dan ibu lakukan dalam mendidik kami sejak kecil. Sampai kami dewasa seperti ini, dan bisa menentukan jalan hidup kami masing-masing.

 

Ucapan Terima Kasih Untuk Ayah

Terima kasih Ayah untuk setiap peluh yang kau keluarkan setiap hari. Demi memberi sesuap nasi pada anak-anakmu. Jasamu tak akan pernah terbayarkan oleh apapun.

 

Ayah adalah guru bagiku, yang tak lelah memberi nasihat di saat aku bingung dalam menentukan sesuatu. Terima kasih Ayah, berkat nasihatmu aku bisa seperti sekarang ini.

 

Engkau yang memberi berbagai pelajaran dalam hidup, engkau juga yang menuntunku ketika aku menentukan pilihan. Engkau juga orang pertama yang ada ketika aku mengalami masalah. Anakmu hanya dapat memberi doa dan terima kasih yang sederhana. Kuharap setiap langkah yang kau lalui dirahmati oleh Tuhan.

Baca Juga :  Teks Prosedur Kompleks : Pengertian, Tujuan, Ciri, Contoh, Strukturnya Lengkap

 

Terima kasih Bapak, karena sudah mengambil tanggung jawab besar untuk kami. Pengorbananmu tak akan tergantikan dan tak bisa diukur dengan intan berlian.

 

Terima kasih Bapak, karena engkau adalah guru untuk kami. Kau tak pernah bosan memberi nasihat pada kami, yang selalu kuingat sampai aku bisa berhasil seperti sekarang.

 

Ucapan Terima Kasih Untuk Ibu

Selama 9 bulan penderitaan yang kau lalui saat mengandungku, tak pernah kau ungkit sampai sekarang. Padahal aku sering membuatmu sedih dan kecewa. Terima kasih Ibu, aku akan membalas semua kebaikanmu suatu hari nanti.

 

Kau adalah malaikat yang diutus oleh Tuhan untuk melindungiku. Didikan dan juga kasih sayangmu membuatku bisa seperti sekarang ini. Terima kasih Ibu, akan kubalas semua kebaikanmu suatu hari nanti.

 

Keriput yang sudah menghiasi setiap kulit wajah dan tubuhmu, mengingatkanku sudah berapa banyak masa sulit yang harus kau hadapi. Apalagi aku anak yang belum bisa berbakti dan memberimu kebahagiaan. Terima kasih ibu, karena sudah bersabar menghadapi anak sepertiku.

 

Kau adalah ibu terbaik yang pernah kumiliki. Bila diberi kesempatan untuk memilih, aku akan memilih untuk terlahir dari ibu yang hebat sepertimu. Terima kasih juga sudah mau menjadi ibuku.

 

Terima kasih Ibu, karena kau selalu tangguh di hadapan anak-anakmu. Engkau juga tidak membiarkan kami melihat seberapa besar pengorbananmu.

 

Terima kasih untuk segalanya Ibu. Izinkan aku untuk membalas segala jasa dan kebaikanmu.

 

Ibu, terima kasih karena selalu ada di saat kugundah dan mengalami kesulitan. Kehadiranmu juga menjadi obat yang sangat manjur untukku.

 

Walaupun Ibu tidak sepertiku yang pendidikannya lebih tinggi. Tapi hanya Ibu yang bisa mengetahui segala yang dibutuhkan. Terima kasih untuk perhatianmu yang begitu besar Ibu.

 

Ucapan Terima Kasih Untuk Kakak

Walaupun kita sering bertengkar tapi kamulah orang pertama yang akan disalahlah. Maafkan atas kesalahanku, aku tahu sebenarnya kamu sangat menyayangiku. Terima kasih Kak.

 

Sejak kecil kita selalu bertengkar, dan kamu juga sering membuatku menangis karena omelanmu. Kini aku sadar mengapa kamu melakukan itu padamu. Terima kasih kak, karena selalu menjadi pengingat segala kesalahanku sesudah Ayah dan Ibu.

 

Lama waktu yang kita lalu penuh dengan canda dan tawa, mengantarkan sampai hari ini dimana dirimu akan memiliki tanggung jawab yang baru. Terima kasih kak, karna selalu menjadi sosok yang selalu ada untuk adik-adikmu. Jangan lupakan kami yang akan selalu menjadi adikmu sampai kapanpun.

Baca Juga :  Puisi Kontemporer : Pengertian, Ciri-Ciri, Jenis dan Contohnya Lengkap

 

Dirimu selalu kurindukan kak, dulu engkau selalu ada dan membelaku saat aku diganggu oleh temanku. Engkau juga membelikanku es krim supaya aku mau berhenti menangis. Kasih sayangmu akan selalu membekas di hidupku.

 

Terima kasih sudah menjadi sosok yang paling hebat kak, engkau dapat melindungiku dari segala bahaya yang menghampiri.

 

Terima kasih kak, karena sudah memberi kasih sayang dan perhatian padaku. Aku ingin membalas segalanya, tapi aku belum sanggup. Tetap menjadi kakak yang terbaik yang pernah kumiliki.

 

Tanggung jawabmu begitu besar, engkau harus dimarahi ibu saat aku melakukan salah. Tapi aku selalu dimanjakan olehmu. Andai kutahu pengorbananmu, aku tak akan pernah kesal dimarahi olehmu. Terima kasih abang.

 

Ucapan Terima Kasih Untuk Adik

Aku adalah kakak yang tak sempurna dan sering membuatmu kesal, marah dan juga sedih. Maafkan segala salah dan terima kasih karena sudah menjadi adik yang selalu sabar.

 

Tak ada kata terlambat untuk meminta maaf atas segala salah yang telah kulakukan padamu. Aku juga ingin berterima kasih karena sudah lahir sebagai adik yang untukku.

 

Maaf atas semua keegoisanku selama ini, terima kasih juga karena sudah bersabar menghadapi sikapku yang terlalu buruk.

 

Terima kasih karena sudah sabar menjadi adikku. Aku tak bisa memberi kasih sayang padamu. Aku juga tak bisa memberi contoh yang baik untukmu. Maafkan kakakmu yang penuh dengan kekurangan ini.

 

Maaf atas sikapku yang selalu memerintahmu, sikapku yang suka memarahimu, dan sikapku yang kadang acuh padamu. Kadang aku iri dengan perhatian orang tua yang selalu memanjakanmu. Terima kasih juga sudah mau sabar memiliki kakak seperti aku.

 

Terima kasih sudah menjadi adik sekaligus teman yang bisa kujadikan tempat berbagi. Aku janji akan menjadi kakak yang lebih baik untukmu.

 

Ucapan Terima Kasih Untuk Sahabat

Sahabatku, sosokmu sangat penting dalam hidupku. Dan kamu tak akan tergantikan oleh siapapun. Terima kasih untuk selalu setia menemani hari-hari di saat senang atau sedih.

 

Terima kasih telah sabar dan tabah menjadi sahabatku. Kebaikanmu,  ketulusanmu, dan kesabaranmu dalam menghadapi sifatku selama ini membuatku sadar bahwa dirimu ternyata sangat berharga untukku.

 

Terima kasih sahabatku, karena engkau telah menjadi orang yang selalu ada di saat aku butuh. Karena semua kebaikan dan juga kenangan yang kita jalani bersama, sangat berarti untukku.

Baca Juga :  Surat Dinas : Pengertian, Unsur, Cara Membuat dan Contohnya Lengkap

 

Nasehat sederhana yang tak pernah bosan kau beri untukku, membuatku selalu terhindar dari hal yang buruk. Terima kasih juga untuk kepedulianmu padaku yang begitu besar.

 

Sahabat, terima kasih karena sudah menjadi pelindung yang siap menghalangiku dari segala macam bahaya. Bahkan engkau tak pernah mengungkit kejelekanku di masa lalu pada siapapun.

 

Kamu adalah sosok sahabat yang paling baik yang pernah kukenal. Terima kasih sudah menjadi sahabat sejatiku tanpa memandang keburukanku dan mau menerima diriku apa adanya.

 

Terima kasih karena sudah memercayaimu, untuk berbagi kesulitan yang kamu hadapi. Kamu sudah menjadi seperti saudara bagiku. Sehingga jangan sungkan bila kamu butuh bantuan.

 

Ucapan Terima Kasih Untuk Kekasih

Cinta dan kasih sayang dan kau beri untukku, terlalu banyak dan juga tulus. Terima kasih karena selalu ada untukku sayang.

 

Dari sekian banyak orang, hanya kamu yang bisa bertahan dengan segala kekuranganku. Terima kasih atas ketulusan yang kau beri untukku sayang.

 

Sayang, terima kasih atas waktu yang kamu luangkan, perhatian yang kau curahkan, dan rasa sayang yang begitu dalam untukku. Semoga kamu tetap bisa seperti ini sampai nanti.

 

Terima kasih sayang, karena sudah mengajarkanku arti cinta yang sesungguhnya. Dimana kesabaran dan ketulusan serta sikap menerima menjadi unsur utama dalam menjalani cinta ini.

 

Terima kasih karena kamu telah memberi segala macam bahagia. Jika boleh aku ingin menjadikanmu teman hidup yang melengkapi dan menyempurnakan ibadahku.

 

Terima kasih atas pengorbanamu yang telah kau lakukan untukku sayang. Kuharap kepribadian burukku akan berubah seiring dengan waktu yang kita jalani. Aku akan menjaga kasih sayang yang kamu berikan.

 

Beruntungnya aku dipertemukan dengan orang sebaik kamu. Yang menerimaku apa adanya, dan memberi warna baru dalam hidupku. Terima kasih yang tak terhingga kan kuberikan padamu, dan pastinya aku tak bisa menggantikan besarnya pengorbanan dan ketulusanmu.

Sekian beberapa kumpulan ucapan terima kasih yang bisa kau ucapkan pada orang terdekatmu. Semoga artikel ini dapat mewakili perasaanmu atas rasa terima kasih pada orang yang kau sayangi. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :